Minggu, 05 Februari 2012

JIKA AKU... Oleh Aji Juan Priyambada

Jika aku...
Seorang PENGUASA
Akan ku hisap uang rakyatku
Bagaikan lebah yang menghisap nektar
Akan ku lindas mereka
Bagaikan roda yang melindas aspal jalanan
Akan ku sumpal mereka
Dengan celana-celana dalam usang
Akan kubunuh perlahan
Akan ku sengsarakan mereka
Akan ku buat mereka menyembahku
Bagaikan TUHAN !

Jika aku...
Seorang Pelajar
Akan ku buat diriku pintar
Untuk menggobloki semua orang
Untuk memperalat orang
Akan ku buat diriku berguna
Untuk membuat negara ini
Memberikan apa yang aku mau
Akan ku pelihara kebodohan
Dengan membuat semua mata
Melirik ke arah jawabanku
Jawaban atas masalah mereka
Akan ku buat mereka melakukan apapun
Demi seonggok nilai palsu
Demi kelulusan palsu
Demi kebohongan diri !!

Jika aku..
Seorang MANUSIA
Akan ku usahakan membantu umat
Untuk mendapat puja
Untuk membuatku terkenal
Akan ku teriakkan "MERDEKA !!"
Agar semua mata menganggapku pahlawan
Akan ku buang sampah pada tempatnya
Sampah-sampah pemerintah yang bernama "RAKYAT"

Tidak ada komentar: